Nokia Goceng dan 3 Ponsel Baru Lainnya

Nokia 5000Hanoi, Vietnam – Hari ini, pada acara Progressing Together yang diselenggarakan di Hanoi, Nokia memperkenalkan empat produk terbaru yang memperkuat kepemimpinan Nokia di pasar berkembang. Produk unggulannya adalah Nokia 5000, yang dilengkapi dengan kamera 1,3 megapiksel dan tampilan QVGA yang besar – ponsel kamera megapiksel pertama dari Nokia dengan harga sangat terjangkau – serta kemampuan musik dan email. Setiap produk baru menawarkan keseimbangan antara fitur-fitur yang ditawarkan, desain, dan kesesuaian dengan gaya hidup dan anggaran. Perangkat-perangkat terbaru ini diharapkan mulai dikirim sampai kuartal ketiga, dengan perkiraan harga dari USD 78 hingga USD 140, belum termasuk pajak atau subsidi.

Dengan portofolio terbesar di industri telepon seluler dan dukungan lebih dari 80 bahasa, sekarang lebih dari 1 miliyar orang di dunia menggunakan perangkat Nokia. Pada tahun-tahun belakangan ini, mayoritas konsumen yang baru pertama kali membeli ponsel (first-time buyers) datang dari pasar berkembang. Namun, sekarang terjadi perubahan yang signifikan – sementara first-time buyers meningkat, angka untuk replacement buyers – konsumen yang ingin mengganti ponsel mereka dengan model yang lebih baru dan canggih – juga meningkat secara substansial di pasar berkembang. Tahun ini Nokia memperkirakan, untuk pertama kalinya, konsumen yang ingin mengganti ponselnya (replacement purchases) di pasar berkembang akan melebihi angka konsumen yang baru pertama kali membeli ponsel (first-time buyers).

“Masyarakat di pasar berkembang seperti Vietnam menginginkan lebih banyak dari ponsel mereka – harapan dan tuntutan mereka dalam hal fungsi dan desain serupa dengan masyarakat di belahan dunia lainnya – dengan perbedaan taraf kelebihan pendapatan yang dimiliki,” ujar Chris Carr, Vice President, Sales, South East Asia & Pacific, yang memimpin bisnis Nokia di kawasan ini. “Mulai dari perkenalan ponsel kamera megapiksel paling terjangkau, hingga ekpansi rangkaian produk yang untuk segmen pasar ini, kami yakin, pengumuman hari ini menunjukkan komitmen kuat dari Nokia untuk menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan selera masyarakat di pasar berkembang.”

Nokia 5000 – paket hebat dengan harga terjangkau
Tampil dengan kamera 1,3 megapiksel, QVGA beresolusi tinggi, radio FM dengan kemampuan merekam, nada dering MP3 dan masih banyak lagi, Nokia 5000 akan menetapkan standar baru atas arti fungsi dan terjangkau. Bagi wirausahawan dengan mobilitas tinggi dan mereka yang dinamis, Nokia 5000 juga menyediakan layanan email dan kelebihan-kelebihan lain termasuk Nokia Xpress Audio Messaging, Bluetooth dan konektivitas GPRS. Nokia 5000 diharapkan akan mulai dikirim pada kuartal ke dua 2008.

Nokia 2680 slide – akses hiburan dan internet dengan desain geser
Produk pertama Nokia untuk entry market, Nokia 2680 slide adalah sebuah ponsel kamera yang tipis yang menawarkan keseimbangan antara kemudahan dalam penggunaan dengan fungsi hiburan, termasuk radio FM dengan kemampuan merekam dan nada dering MP3, dan fitur-fitur penting lainnya seperti misalnya expanded phone book. Kamera digital terintegrasi memastikan setiap momen dapat diabadikan dan dibagi (captured dan share). Nokia 2680 slide diharapkan mulai dikirim pada kuartal ke tiga 2008.

Nokia 7070Nokia 7070 – gaya dengan desain lipat
Menampilkan desain lipat dan pola geometris serta efek sinar eksternal, Nokia 7070 ditujukan bagi mereka yang ingin mengekspresikan karakter mereka melalui ponsel. Nokia 7070 menawarkan konten yang personal, termasuk tema dan wallpaper, dan nada dering MP3. Setiap aspek ponsel baru ini, termasuk perekam suara dan hands-free speaker terintegrasi, diciptakan bagi mereka yang ingin tampil beda. Nokia 7070 klasik diharapkan dikirim pada kuartal ke tiga 2008.

Nokia 1680 klasik – ponsel pertama, kamera pertama
Nokia 1680 klasik merupakan ponsel kamera Nokia paling terjangkau saat ini. Nokia 1680 klasik menawarkan fungsi utama sebuah ponsel dengan fungsi tambahan sebuah kamera digital. Ponsel ini dilengkapi kamera VGA dan fitur video recording, serta tombol langsung untuk mengakses foto dan video. Baik untuk keluarga ataupun bisnis, Nokia 1680 klasik juga menawarkan fungsi phone sharing dan kemudahan akses email. Nokia 1680 klasik diharapkan dikirim pada kuartal ke dua 2008

2 Responses

  1. sip tuh

  2. nokia memang hebat dari segi inovasi dan pemasaran.. apa mungkin nanti setiap product nya dikasih tv tunner kayak ponsel buatan cina ya?? hmm, bisa dibayangkan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: