SINYAL KUAT

blog22.jpgCandi-candi Prambanan tegak menjulang di angkasa. Disapu terang lampu mengguyur sekujur bebatuannya. Membuatnya menjadi pilar-pilar cahaya yang secara gagah melatabelakangi dekorasi performance seni yang sekarang makin banyak digelar di pelatarannya, selain Kisah Ramayana, termasuk juga Konser Sinyal Kuat Indosat yang sedang saya tonton dari salah satu kursi batu panggung itu.

Kompleks Candi Prambanan juga sepertinya pas banget dengan gelora di Indosat. Ada vitalitas baru di perusahaan ini. Tepatnya revitalisasi roh lama yang seperti hidup segan, mati tak hendak. Jargon “Sinyal Kuat Indosat” yang dulu membahana namun kemudian redup, kini dihidupkan kembali. Rohnya ditiupkan kembali pada jam 20.07, 20-07-2007, di Candi Prambanan, Yogyakarta, oleh antara lain Radja dan (eks) Ratu –Mulan Kwok dan Pingkan Mambo.

Menurut Johny Swandi Sjam, Direktur Utama PT Indosat, pada mulanya adalah sebuah semangat intern dari dalam perusahaan Indosat untuk “Ayo Tancap Gas!”. Ditambah dengan momentum 40 tahun Indosat dan keberadan Board of Director yang masih muda-muda, maka digeberlah segala kecepatan untuk menjadikan Indosat berada di urutan paling depan. Tak heran jika kemasan acara peluncuran ini adalah “Xtreme Speed & Strong”.
           Terlihat keren juga ketika Pak Johny, Pak Guntur Siboro, Pak Wahyu Wijayadi dan jajaran direktur Indosat lainnya didandani dengan pakaian balap, menenteng helm menjadi visualisasi dalam film pendek yang mengantar peluncuran kembali kampanye Sinyal Kuat Indosat: Ke mana-mana, Sinyal Kuat Indosat Di Mana-mana”. Menurut Johny, Indosat sudah menyiapkan sedikitnya 1 milyar dolar AS sepanjang tahun 2007 untuk mendukung peningkatan jaringan. Sisa tahun ini akan dimanfaatkan untuk lebih “strong” pada sisi marketing, distribusi, dan cakupan jaringan.

Yogyakarta adalah kota yang dipilih untuk mencanangkan kembali program pemasaran ini. Antara lain, kata Guntur Siboro, Direktur Pemasaran, justru untuk menunjukkan bahwa sinyal Indosat bisa diperoleh di mana-mana, dan bahwa dengan lebar pita mobile broadband 3,5G yang disediakan Indosat, kota Yogyakarta juga bisa menikmati perepatan dalam segala hal. “Yogya merupakan salah satu kota yang konsumsi 3,5G-nya paling tinggi di Indonesia,” tutur Guntur Siboro. “Mungkin karena keberadaannya sebagai kota pendidikan,” lanjutnya. Sebagai catatan, pelanggan 3,5G Indosat sampai saat in mencapai sekitar 12.000 pelanggan aktif dengan cakupan 16 kota.

Sampai akhir semester pertama 2007, jumlah pelanggan Indosat mencapai 20,006 juta pelanggan. Angka ini meningkat 44% dibanding jumlah pada semester yang sama tahun lalu. Dengan demikian, selama semester 1 tahun 2007 ini, Indosat telah berhasil meningkatkan jumlah pelanggan sebanyak 3,3 juta. Diharapkan sampai dengan tahun ini berakhir, seluruh pelanggan akan berjumlah 21-23 juta orang.

Untuk itu, selain kampanye Sinyal Kuat, Indosat juga siap membelanjakan dana sebesar US$ 1 milyar untuk perluasan dan perkuatan jaringan. Jumlah BTS tahun 2007 ini diprojeksikan akan bertambah sebanyak 3500 BTS (Base Tranceiver Station) baru.

Maskot baru untuk kampanye ini adalah Mister Sinyal, berupa karakter bulat lucu berwarna kuning mirip tomat, yang divisualkan terbang ke mana-mana dan ada di mana-mana menyinyali ponsel-ponsel Indosat. Dalam berbagai versi iklannya, Mister Sinyal ini hadir “menyinyali” mereka-mereka yang terpaksa berada di tempat-tempat pelosok atau daerah-daerah yang biasanya mati-sinyal seperti di basement.

Ayam bekisar, makan kedongdong… Gue terdampar, tolongin dong…

(F.X. Bambang Irawan)

One Response

  1. Hi, salam kenal yah
    wah lumayan komplit jg postingan2nya…

    buat menambah komplit silakan klo ada yang kesulitan setting HP GPRS/MMS, bisa dilihat di yourgadgets.wordpress.com

    di situ defaulnya untuk mentari Indosat tapi bisa disesuaikan dengan masing2 default operator selular yg dipunya.

    BR..🙂
    Prikitiw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: